Selasa, 19 Februari 2013

becauSe oF you

 


Sahabat…….

Tulisan ini kurangkai disela-sela kesibukanku mengerjakan perbaikan proposal skripsiku, saat ku jenuh dengan teori-teori para ahli. Tapi aku sedikit ragu dengan apa yang ada di pikiranku. Apakah pantas aku menulis ini? Apakah tidak berlebihan? Mungkin sedikit berbelok-belok dan tidak lurus, but I wanna try.
Terasa sulit untuk memulai menuliskan kata menjadi kalimat seperti kisah kita yang aku tak tahu berawal dari mana dan akan berakhir seperti apa. Tapi aku tetap mencoba memulai tulisanku ditemani oleh fotomu yang terpampang dihandphoneku, terlihat masih kusut tapi tetap gagah yah I think so. Aku jadi bersemangat, seperti kamu sedang bersorak padaku “Ayo kamu bisa, kamu itu hebat…….”
Ku ingat saat pertemuan itu, waktu dimana pertama kali aku melihatmu, pertama kali ku mendengar suaramu, ketika itu kamu duduk tak jauh dariku hmm kita hampir berhadapan. Kamu mengeluarkan berbagai teori-teori yang membuatku terpana, satu kata yang tiba-tiba muncul dalam hatiku “ Cerdas “ yah perlahan, dan pertama kali kau berbicara padaku meski hanya beberapa kata “ Jangan lama-lama di dalam ya dek ” tapi waktu itu aku tak bersahut apa-apa.   
Waktu tak tinggal diam, dia terus berputar dan berganti hingga akhirnya kamu dan aku benar-benar telah menjadi “ Kita ”. Sebuah awal yang sulit bagiku ketika harus mencoba masuk ke duniamu yang waoow hebat menurutku dan membuatku berkata This is amazing. Aku mulai menaiki beberapa anak tangga kehidupanmu, aku hampir terjatuh tapi kemudian aku berpegang pada pegangan tangga itu dan aku bertahan. Pelan-pelan kumencoba memperbaiki posisiku dan menaiki anak tangga berikutnya namun lagi dan lagi aku hampir terjatuh, tapi kali ini kamu menyemangatiku untuk bertahan sambil membantuku memperbaiki keadaan yang terguncang kala itu. Dan aku berhasil.
Aku tak tahu kapan puncak tangga kehidupanmu akan kugapai, tapi aku terus menaikinya tak peduli dengan kondisiku yang sudah lemah karena kelelahan dan untuk yang kesekian kalinya aku hampir terjatuh lagi. Tapi aku tetap bertahan dengan keyakinan dihatiku bahwa aku bisa menggapai puncaknya, aku bisa membuka mata hatimu untuk melihatku, melihat besarnya harapanku. Aku tetap bertahan. I don’t care with anything, she, he and they. Ini bukan ego, tapi sesuatu yang memang pantas untuk kupertahankan. And that’s MyHeart.
Kamu tahu? Mengapa aku melakukan ini? Mengapa aku banyak melakukan hal yang terlihat sangat bodoh? Mengapa aku begitu kekeh bertahan diatas perih yang kurasakan? Dan masih banyak pertanyaan mengapa, mengapa dan mengapa? Itu semua karena kamu……….. That is all, becauSe oF you……………
Karena kamu yang membuatku jatuh cinta, karena kamu yang membantuku menemukan rasa dihatiku, karena kamu aku bisa merasakan cinta di dalam hatiku, karena kamu aku jadi tahu banyak hal, karena kamu aku kembali bersemangat menulis something or no metter what, karena kamu aku bisa tegar, kuat, sabar menghadapi diriku dan lingkunganku, karena kamu semua terasa indah buatku. Dan memang semua karenamu.

Dengan bisikan penuh harap yang hampir tak terdengar
Aku akan mengetuk pintu jiwamu dengan tangan keyakinan
Karena engkau menguasai mimpi-mimpiku
Pikiran-pikiranku dan menggoda hatiku melalui makna
Yang tersembunyi dan arti pentingmu yang dahsyat
Jadikan aku cinta yang ditanamkan dipelupuk mata dan hatimu
Dan aku tidak akan meninggalkanmu
Selama aku masih hidup

“Puisi ini kupersembahkan untuk kekasihku, kau tetap yang terbaik”

Sahabat, aku tak bermaksud untuk memamerkan kisahku pada kalian, tak bermaksud untuk membangga-banggakan semuanya. Tapi aku hanya ingin menulis sebuah perjalanan yang telah kulalui, aku hanya ingin berbagi sedikit cerita yang membuatku bisa bertahan. Just it. Thanks ! J

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan Comment